Kepada Yth, Seluruh Muslimin dan Muslimat Di Bumi Allah.

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Berawal dari pemikiran mudir Ponpes Peradaban Daar El Hasanah (Civilization Islamic Boarding School), Kp. Dukuh Sabrang, Desa/Kec. Jawilan, Serang – Banten terkait kelangsungan biaya pendidikan para santrinya yang Yatim dan yang Dhuafa (tidak mampu agar mereka punya penghasilan dan bisa membiayai kebutuhan pendidikannya), juga melihat kondisi lingkungan sekitar khusus nya pasar harendong dan cikande yang semakin hari semakin numpuknya sampah organic akibat limbah para pedagang, juga para petugas aparatur pemerintah juga tampaknya semakin kewalahan.

Melihat kondisi seperti itu Mudir Daar El Hasanah KH. Bakroni Latar, S.Pd.I, Lc, MM membuat langkah nyata untuk mengentaskan dua masalah diatas (biaya santri yatim/ dhuafa dan kondisi lingkungan sekitar yang tercemar oleh sampah organik). Langkah nyata tersebut yaitu mudir bersama team Daar El Hasanah membuat Koloni BSF Daar El Hasanah.

Dengan semangat peduli pendidikan dan lingkungan sekitar Mudir Daar El Hasanah memberangkatkan dua orang santri nya untuk belajar BSF dengan media magot di Bali, beliau bekerjasama dengan Bupati Tabanan Bali.

Dua orang santri itu adalah Dedi dan Hasan, beliau belajar mendalami BSF di Bali sekitar 2 bulan dan Alhamdulillah sudah selesai belajar sesuai dengan kriteria dan harapan.

Dengan semangat kecil membesar, BSF Daar El Hasanah mencoba menciptakan mesin Bioconversion technology dengan menggunakan magot sebagai media untuk mengolah sampah organic agar menjadi lebih bermanfaat dan bernilai.

Kemudian magot tersebut digunakan sebagai pakan alternative untuk hewan peliharaan/ hewan ternak dan yang paling utama adalah untuk menciptakan lingkungan yang ramah, bersih dan sehat. Terobosan kami untuk dapat mengentaskan dua problematika diatas terkendala dengan tempat, perlengkapan dan kendaraan.

Dengan kondisi yang tertatih kami tetap berjalan namun tidak maksimal, untuk itu mohon kiranya para donatur yang budiman dapat membantu kami dalam membuat solusi mengantarkan para santri yatim/dhuafa sukses belajar dan turut serta membuat lingkungan yang bersih dan sehat dengan program Koloni BSF Daar El Hasanah.Adapun barang/perlengkapan yang kami butuhkan adalah : 

  1. Tempat pengolahan BSF ukuran 4 M x 8 M
  2. Golok/ Pisau (alat mencacah sampah organic)
  3. Alat pengangkut sampah organic (motor gerobak atau mobil bak).
  4. Media migrasi magot yang terbuat dari kayu dan triplek dan
  5. Jaring-jaring tempat ternak lalat BSF sebagai media bertelur dan pengembangan magot.

Bantuan bisa berupa barang diatas yang kami butuhkan dengan cara dikirim lagsung ke lokasi Ponpes Daar El Hasanah, Kp. Dukuh Sabrang, Rt/Rw 02/01, Desa/Kec. Jawilan, Serang – Banten, atau berupa materi dan bisa di transfer melalui Bank BRI An. Ponpes Daar El Hasanah dengan Norek : 1166 01 016515 50 9. Info selengkapnya Tlp/WA : 0856 7021 822 atau kunjungi web kami di : www.daarelhasanah.com

Atas motivasi dan bantuannya kami ucapkan Jazakumullah khoir semoga niat tulus serta bantuan Bapak/Ibu sekalian menjadi amal jariah dan dibalas dengan setimpal oleh Allah SWT Amiin.Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Jawilan, 17 Juli 2018

Koloni BSF Daar El Hasanah

Ttd
KH. Bakroni Latar, S.Pd.I, Lc, MM

 

BERIKUT INI LINK VIDEO YOUTUBE KOLONI BSF PONPES DAAR EL HASANAH